Kamis, 01 November 2018

on Leave a Comment

Cara Membuat Obat Wereng Alami Yang Bisa Anda Buat Segera

Jangan sampai keliru inilah Cara Membuat Obat Wereng Alami yang dapat membantu anda mengatasi permasalah serangan hama wereng. Untuk hama yang satu ini sangat meresahkan. Jadi jangan sampai anda melewatkan tahapan tahapan nya

https://caramengatasihamawerengyangaman.blogspot.com/2018/11/cara-membuat-obat-wereng-.html

Wereng salah satu jenis hama serangga yang mana menghisap cairan tumbuhan anggota ordo hemiptera , subordo fulgoromorpha khusus nya yang berukuran kecil. 

Sering menyerang tanaman padi dan tidak hanya sebagai pemakan langsung akan tetap wereng juga inisebagai vektor bagi penularan sejumlah penyakit tumbuhan penting khusus dari kelompok virus. 

Untuk jenis wereng sendiri ini ada tiga yaitu wereng coklat (Nilaparvata lugens Stal) dan wereng punggung putih (Sogatella furcifera (Horvath) yang termasuk famili Delpacidae, serta wereng hijau (Nephotettix spp.) yang termasuk famili Cicadellidae wereng loreng yang mna termasuk famili cicadellidae

Mengingat serangan hawa wereng ini yang tidak main main dan tentunya bisa memberikan dampak gagal panen atau hasil yang dapat saat panen sedikit. 

Ada berbagai cara yang dapat membantu mengendalikan serangan hama wereng ini termasuk salah satu nya penggunaan insektisida kimia, tapi bagi anda yang tidak mau melakukan insektisida kimia maka bisa dengan menggunakan pestisida nabati yang mana memanfaatkan dari bahan bahan alami dan tumbuhan. 

Inilah Resep Cara Membuat Obat Wereng Alami

Resep 1
Bahan yang perlu di siapkan adalah minyak bawang putih 50 ml, 950 ml air bersih, deterjen atau sabun secukup nya. 

Proses pembuatan , deterjen/ sabun di aduk rata bersama an dengan minyak bawang putih lalu tambahkan air bersih aduk hingga tercampur semua bahan. 

Cara Membuat Obat Wereng Alami - Pengaplikasian a, anda dapat menyemprotkan ramuan ini di pagi dan sore dengan interval 3-4 hari sekali bergantung pada insentisitas serangan hama wereng itu sendiri. 

https://caramengatasihamawerengyangaman.blogspot.com/

Resep 2
Bahan yang di perlukan batang brotowali yang segar 200 gram, air bersih 1 liter , blender atau alat penumbuk lain nya. Proses pengolahan cincang batang brotowali atau di iris kecil kecil, lalu di tumbuk halus atau bisa juga di blender , diamkan 1-2 jam lalu di saring , cairan yang telah di saring dapat di semprotkan pada tanaman yang terserang di pagi dan sore hari. 

Resep ke 3
Bahan yang di siapkan daun dan bunga kenikir atau tagetes kurang lebih 2,5 kg air secukup nya. Proses pembuatan daun dan bunga kenikir blender hingga halus lalu masukan ke dalam wadah, lalu tambahkan air hingga seluruh nya terendam , diamkan kurang lebih selama 24 jam . 

Penggunaan saring ramuan tersebut lalu tambahkan 16 liter dan semprotkan ke seluruh bagian tanaman. 

Resep 4
Siapkan umbi gadung 1 kg, tembakau 2 ons, lalu air secukup nya , proses pembuatan umbi gadung di kupas lalu di parut dan di rendam dengan 500 ml , tembakau di rendam dengan 500 ml air mendidih lalu ramuan tersebut rendam selama kurang lebih 24 jam, jika sudah saring kedua nya kemudian di campur dengan rata , proses penggunaan 400-500 ml ramuan di larutkan dengan 16 liter air kemudian di semprotkan ketanaman pada yang terserang. 

https://caramengatasihamawerengyangaman.blogspot.com/


Resep 5
Siapkan 50 gram biji mimba, 10 ml alkohol, 1 liter air ,  proses pengolahan nya biji mimba di tumbuk hingga halus lalu di campur dengan alkohol dan tambahkan 1 liter air aduk hingga tercampur , diamkan kurang lebih selama 24 jam lalu saring , encerkan 150-200 ml larutan dengan 5 liter air dan semprotkan ke tanaman.

Resep 6
Siapkan daun srikaya yang segar kurang lebih 500 gram , air bersih 15 liter , deterjen secukup nya. Proses pembuatan daun srikaya di rebus dengan 2 liter air hingga menyisakan setengah nya  lalu angkat, jika sudah dingin tambahkan 14 liter air lalu ramuan ini dapat di semprotkan ke seluruh bagian tanaman. 

Itulah beberapa resep yang bisa anda coba untuk praktekan untuk membasmi serangan hama wereng. Tentunya pasti kan proses pengolahan nya tepat dan benar.

HADIR INOVASI TERBAIK DAN PRAKTIS UNTUK MEMBASMI HAMA WERENG !! PHEFOC PRODUK  

https://caramengatasihamawerengyangaman.blogspot.com/2018/10/phefoc-pestisida-herbisida-fungisida.html

KLIK GAMBAR !! UNTUK INFORMASI LEBIH LENGKAP

Artikel  Lain nya 

 Home


0 komentar:

Posting Komentar