Rabu, 07 November 2018

on Leave a Comment

Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Cabe

Rekomendasi Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Cabe , yang bisa anda pakai supaya tanaman cabe anda terhindari dari serangan hama wereng.

https://caramengatasihamawerengyangaman.blogspot.com/


Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan tanaman cabe ini , dan sebagian besar masyarakat Indonesia ini menyukai cabe karena sensasi pedas nya.

Dan untuk saat ini banyak makanan makanan yang menawarkan sensasi pedas cabe mulai dari makanan mie setan, seblak mercon, bakso cabe dll 

Sehingga jelas tanaman atau buah cabe ini memiliki target pasar tersendiri dan sangat di butuhkan. Jadi tidak ada salah nya untuk anda mulai mencoba bisnis tanaman cabe karena peluang nya sangat besar.

Tentunya menanam cabe ini tidaklah mudah seperti yang ada di bayangan, akan tetapi jika kita merawat tanaman cabe ini dengan baik dan benar maka saat panen akan mendatangkan keuntungan yang besar.

Ini Dia Tips Cara Merawat Cabe Agar Cepat Berbuah

·         Pemupukan
Hal pertama yang menjadi perhatian saat menanam cabe supaya cepat berbuah adalah melakukan pemupukan lanjutan. Pemupukan lanjutan dapat di berikan setelah 2 minggu masa tanam selesai .

Setelah 2 minggu masa tanam anda dapat memberikan pupuk secara rutin dan teratur setiap 1 hingga 2 minggu sekali. Anda dapat menggunakan pupuk kandang/kompos. Pupuk kimia dapat membuat tanaman jadi kecanduan dan dapat merusak tekstur dan nutrisi yang ada di tanah sebagai media tanam nya. 

·         Penyiraman
Langkah berikut nya untuk merawat tanaman cabe supaya lebih cepat berbuah yaitu dengan penyiraman. 

Siramlah tanaman cabe anda menggunakan air cucian beras, air cucian beras ini sangat ampuh supaya cabe cepat berbuah dengan lebat, anda dapat menyiram cabe ini sehari sekali  , pastikan tidak air yang menggenang. 

·         Penyiangan
Selain dengan melakukan pemupukan dan penyiraman anda juga perlu melakukan proses penyiangan yang mana tujuan nya untuk menjaga kebersihan tanaman cabe supaya terhindar dari hama.

·         Pemangkasan
Setelah anda melakukan penyiangan untuk merawat tanaman cabe anda juga bisa melakukan pemangkasan. Setiap 1 bulan sekali yang mana tujuan nya adalah untuk merapihkan tanaman dan meregenerasi tanaman supaya lebih cepat berbuah dan menghasilkan buah yang lebat. 

·         Hama dan penyakit
Dalam cara merawat cabe supaya cepat berbuah anda harus memperhatikan kesehatan tanaman cabe itu sendiri  jangan sampai tanaman cabe yang d tanaman d serang oleh hama dan penyakit. 

Serangan hama yang bisa menyerang tanaman cabe ini adalah hama wereng. Harus anda ketahui jika hama wereng ini memiliki banyak jenis nya. Wereng Coklat, Wereng Hijau dan Wereng Punggung putih.

Tentunya jika tanaman cabe anda mulai di serangan hama yang satu ini maka segera lakukan pembasmian hama wereng . Salah satu cara yang bisa anda coba untuk membasmi hama wereng pada cabe ini adalah dengan memanfaatkan daun sirsak. 

Siapkan 1 genggam daun sirsak, 2 liter air, 20 gram sabun colek, 20 siuang bawang putih dan 1 genggam rimpang jeringau. 

Daun sirsak ini di percaya dapat menghambat pertumbuhan wereng karena daun sirsak ini di dalam nya mengandung enzim yang dapat membuat serangga tidak nafsu makan.

Sedangkan peran bawang putih , memiliki kandungan alisin yang mana berperan untuk membantu meperbaiki jaringan sel tanaman yang telah rusak oleh serangan hama wereng. Sabun colek memiliki peran untuk menjadi perekat ketika ramuan ini di semprotkan ke tanaman.

Ini Dia Trik Khusus Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Cabe

Trik khusus yang dapat anda lakukan untuk membasmi hama wereng pada tanaman cabe adalah dengan melakukan penyemprotakn dengan penggunaan produk PHEFOC (Pestisida Herbisida Fungisida Organik Cair).

Produk PHEFOC ini dapat mempercepat masa pertumbuhan , memaksimalkan proses pembuahan dan dapat membantu memulihkan tanaman dari serangan hama, bakteri tanah atau sundep.

PHEFOC (Pestisida Herbisida Fungisida Organik Cair) Membasmi Hama Wereng Pada Cabe

https://caramengatasihamawerengyangaman.blogspot.com/2018/10/phefoc-pestisida-herbisida-fungisida.html


 Penggunaan Produk PHEFOC Untuk Membasmi Hama Yang Menyerang Cabe

Info Lebih Lengkap KLIK DISINI

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar